Jokowi Ikut Kelas Daring Siswa SD, Dapat Pertanyaan: Presiden Kerjanya Ngapain, Hingga Liburnya ke Mana?
Presiden Joko Widodo (Foto: Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

PALEMBANG - Jumat, 23 Juli 2021, Presiden Joko Widodo bergabung dengan kelas belajar online siswa SD Negeri Sudimara, Cilongkok, Banyumas, Jawa Tengah . Dalam kegiatan itu seorang siswa kelas 5 SD mengajukan pertanyaan ke Jokowi.

Jokowi mengikuti kegiatan berani dari Istana Kepresidenan Bogor pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021.

"Kalau jadi presiden, ngapain aja?" tanya siswa bernama Amanda, seperti yang diunggah pada Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, 23 Juli.

Presiden menjawab pertanyaan si anak dan menjelaskan tugas yang ia lakukan. Setiap hari, rapat bersama para menteri, hingga melakukan pekerjaan di berbagai daerah.

“Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan, bagus, ndak? Mengecek waduk, pelabuhan mengecek, bandara mengecek, begitu,” jawab Jokowi.

Jokowi Mendapat Pertanyaan Apa Yang Dilakukan Presiden Ketika Libur

Kemudian, seorang siswa lain bertanya lagi, "Pak, kalau jadi Presiden, enggak ada liburnya  toh , Pak?" 22 Juli 2021 09:57

Pertanyaan ini hanya disambut tawa oleh Jokowi . Setelahnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan anak-anak Indonesia untuk rajin belajar. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Anak-anakku, anak-anakku semua masa depan Indonesia. Harus semangat belajar, bersemangat, rajin beribadah, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. berdoa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia. Anak-anak terlindungi, Indonesia Maju,” ujar Presiden gagasan dialog bersama anak-anak tersebut.

Peringatan Hari Anak 2021 Mengusung Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

Untuk diketahui, digelarnya peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 secara virtual. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengatakan tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“Tema Hari Anak Nasional 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi menjadi motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional secara virtual, tanpa mengurangi maknanya,” ungkap Menteri PPPA.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .