'Siapa Presiden Indonesia?' Siswa SDN Sabranglor Jebres Solo Ini Menjawab Polos, Gibran 
Tangkap layar Youtube @berita surakarta

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi COVID-19 khusus anak 6-11 tahun yang digelar di SDN Sabranglor Jebres, Selasa, 28 Desember.

Tiba di sekolah, Gibran langsung disambut para guru yang sudah menunggunya. Tampak para siswa penerima vaksin juga duduk rapih menunggu kedatangan orang nomor satu di Kota Solo ini. 

Menggunakan polo shirt, Gibran lantas meninjau detail ruang kelas yang digunakan para siswa untuk disuntik vaksin. Tidak lupa, dia membagikan buku bergambar pada setiap anak yang ditemui. 

Selain vaksinasi, para siswa juga diberi bingkisan menarik dari Gibran berupa sepeda. Pertanyaannya mudah, cukup menyebutkan 5 protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID. 

Pertanyaan ini langsung disambut unjuk tangan dari para siswa. Salah satunya langsung berhasil menjawab pertanyaan ini. 

"Pertama memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," jawab siswa Kelas 3 SD bernama Aran tersebut. 

Gibran termasuk penonton langsung memberikan tepuk tangan. Aran pun langsung diganjar satu unit sepeda. "Terima kasih Pak Wali," ucapnya singkat seperti dilihat di kanal Youtube @berita surakarta. 

Tidak cukiup disitu, para siswa kembali diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan dengan berbagai hadiah menarik lainnya. Kali ini sebanyak empat siswa yang dipanggil naik ke atas panggung. Pembawa acara lalu memberikan pertanyaan. "Siapa Presiden Republik Indonesia?" 

Salah satu siswa yang mendapat kesempatan tanpa ragu langsung menyebut nama,

"Gibran!"

Jawaban tersebut sontak membuat para orang tua, guru hingga pembawa acara tertawa. Gibran yang berada persis di belakang siswa tersebut pun mengeluarkan reaksi serupa. 

Lucunya, pembawa acara kembali bertanya siapa Presiden Indonesia, dan tetap dijawab Gibran oleh siswa SD tersebut. Nah, pembawa acara lalu berisik pelan ke siswa tersebut kalau Gibran adalah Wali Kota Solo sedangkan ayahnya, Joko Widodo adalah presiden. 

Meski salah, siswa ini tetap diberi bingisan oleh Gibran. Para siswa pun diberi kesempatan untuk berfoto bersama Gibran Rakabuming.