Wapres Sapa dan Bertanya kepada Siswa SD di Pangkalpinang, "Banyak yang Ingin Jadi Presiden"
Wakil Presiden RI menyapa siswa SD di Pangkalpinag (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Ma'aruf Amin melakukan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wakil Presiden RI tersebut berkesempatan menyapa siswa SDN 10 Pangkalpinang di sela kegiatannya berolahraga pagi di provinsi tersebut.

Wapres Ma'aruf berinteraksi dengan para siswa dengan akrab. Ia menanyakan mengenai cita-cita para siswa saat beranjak dewasa nanti.

"Anak-anakku sekalian sehat semuanya?" sapa Wapres, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Sekarang kalian sekolah di SD, habis SD apa, SMP, SMA, habis SMA kalian ingin kuliah? Ingin menjadi apa? Ada yang ingin jadi tentara, ada yang ingin jadi dokter? Coba yang ingin jadi dokter angkat tangan," ucap Wapres.

Nasihat Wakil Presiden Ma'aruf Amin kepada Siswa SD di Pangkalpinang

Mendengar pertanyaan Wapres, dengan penuh antusias, satu per satu siswa menyampaikan cita-citanya mulai dari menjadi insinyur hingga presiden.

"Yang ingin jadi insinyur, yang ingin jadi gubernur? Ada yang mau jadi presiden? Wah ternyata banyak yang ingin presiden," canda Wapres Ma'aruf.

Kemudian, Wapres memberikan nasihat bahwa untuk meraih segala cita-cita, syaratnya satu yakni belajar dengan sungguh-sungguh.

"Siap atau tidak sekolah sampai perguruan tinggi, sampai ke universitas, sampai jadi sarjana?" tanya Wapres.

"Siap," jawab para siswa serempak.

Wapres Ma'ruf Amin selama ini tampak menaruh perhatian besar pada upaya pengembangan SDM unggul di Tanah Air.

Harapan Ma'aruf Amin untuk Siswa SD di Pangkalpinang

Pada berbagai kesempatan, Wapres sering menyampaikan pentingnya Indonesia memiliki generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) tetapi juga iman dan taqwa (IMTAQ) yang salah satunya tercermin dalam akhlak mulia. Termasuk pesannya pada para siswa SDN 10 Pangkalpinang pagi ini.

"Saya minta kalian belajar sungguh-sungguh supaya nanti memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Kalian harus menjadi manusia yang unggul, tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan teknologi tapi juga berakhlak mulia, memiliki sopan santun," pinta Wapres.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.