Peringati Hari Buruh Sedunia, Polda Sumsel Berikan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 untuk Para Pekerja
Beberapa buruh sedang screening sebelum disuntik vaksin COVID-19 yang disediakan Polda Sumsel, Sabtu (1/5) (ANTARA/Aziz Munajar/21)

Bagikan:

Palembang- 1 Mei, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Polda Sumatera Selatan menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 kepada puluhan buruh di Kota Palembang .

Irjen Pol Eko Hendri, Kapolda Sumsel, menyampaikan pemberian vaksin kepada buruh dangat penting guna mengurangi penularan COVID-19 . Terlebih kota pempek tersebut sedang berstatus zona merah.

"Terima kasih para buruh sudah bersedia divaksin, semoga upaya ini bisa membebaskan kita dari COVID-19," tuturnya ketika membaca vaksinasi yang dilaksanakan di halaman DPRD Sumsel.

Kombes Pol Retno Kuncoro, Dirintelkam Polda Sumatera Selatan , langsung langsung vaksin COVID-19 yang disediakan untuk 200 orang tersebut menyasar buruh dan anggota keluarga buruh lansia.

Polda Sumsel Gelar Bakti Sosial dan Penyaluran Paket Bantuan

Ia menyatakan jika vaksinasi COVID-19 merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penularan COVID-19 termasuk para buruh, ia juga berharap bekerja buruh terhadap vaksin bisa optimal selama program vaksinasi.

Selain itu pihaknya juga menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bantuan kepada buruh yang terdampak COVID-19.

"Kami ajakan buruh untuk mengisi  hari Mei  dengan kegiatan positif, tidak perlu ada rasa tidak enak karena semua aspirasi sudah disampaikan perwakilan buruh ke pemerintah pusat," kata dia menambahkan.

Federasi Buruh Indonesia Berterimakasih Kepada Polda Sumsel

Sementara Ketua DPW Federasi Buruh Indonesia (FBI) Andreas OP menyampaikan terimakasih kepada Polda Sumsel telah memfasilitasi penyuntikan Vaksin COVID-19 sebagai bagian aspirasi buruh dalam mendapatkan hak pelayanan kesehatan.

"Walaupun hari ini terbatas tapi kami berharap ke kontraktor Polda tetap bisa memfasilitasi untuk buruh," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .