Turnamen Gim Online Digelar Garda e-Sport Palembang Secara Daring
Pelaksana Garda e-Sport Palembagn (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Turnamen nasional secara terbuka digelar oleh Garda e-Sport Palembang, Provinsi Sumatera Selatan untuk semua usia. Pertandingan tersebut berlangsung pada 26 Agustus hingga 1 September 2022.

M Imam Nopriyansyah, Ketua Pelaksana Turnamen Garda e-Sport, mennjelaskan esport merupakan jenis olahraga yang menggunakan peralatan elektronik seperti gawai (handphone) dan komputer/PC yang cukup populer akhir-akhir ini.

"Turnamen esport nasional digelar untuk menjaring bibit atlet muda berbakat dan komunitas mendata penggemar olahraga elektronik sebagai upaya pembinaan jangka panjang," kata M Imam Nopriyansyah, di Palembang, Kamis.

Tim ESport Palembang Mengikuti Pertandingan Nasional dan Internasional

Tim esport dari Ibu kota Provinsi Sumsel ini dan daerah lain sering mengikuti pertandingan tingkat nasional dan internasional, namun karena kurangnya fasilitas tempat pelatihan yang memadai dan berkelanjutan serta kurangnya pembinaan.

Untuk mengembangkan esport, dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang pada 1-7 Juli 2022, digunakan sebagai wadah kompetisi amatir untuk memunculkan atlet olahraga potensial elektronik.

Begitu pula momentum peringatan hari lahir ke-24 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun ini, Garda e-Sport berupaya memfasilitasi penggemar elektronik olahraga secara sehat memperebutkan Piala Gus Muhaimin dan uang pembinaan Rp25 juta.

Pendaftaran Turnamen ESport yang Diselengggarakan Garda e-Sport Palembang

Turnamen esport yang pendaftarannya dibuka mulai 27 Juli hingga 23 Agustus 2022, sesuai dengan Arahan Pembina Garda 'e-Sport' Palembang Ramlan Holdan ke persiapan mempersiapkan kompetisi berkelanjutan setiap tahun sehingga dapat memotivasi penggemar olahraga elektronik selalu berlatih mempersiapkan diri mengikuti pertandingan itu tahun- tahun berikutnya.

Selain itu, melalui turnamen tersebut diharapkan menjadi sarana komunikasi untuk menciptakan atlet esport unggul yang mampu mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.