Turnamen Piala Kapolda Sumsel Digelar untuk Cari Bibit Atlet, 20 Klub Bola Siap Bertanding
Wakil Gubernur Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Turnamen sepak bola terbuka digelar oleh Pemprov Sumatera Selatan memperbutkan Piala Kapolda. Ajang turnamen ini sekaligus kesempatan mencari bibit atlet muda yang bisa menjadi skuad sepak bola daerah di ajang nasional.

Mawardi Yahya, Wakil Gubernur Sumsel, sebagai pembuka turnamen sepak bola tersebut di Arena Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin, mengatakan turnamen ini juga digelar untuk promosi HUT ke-76 Bhayangkara dan menyemarakkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Sumsel yang akan dimulai pada 1-7 Juli 2022.

"Turnamen ini merupakan wujud komitmen Polda Sumsel dalam memberikan ruang bagi talenta sepak bola di Sumsel. Kami menyambut baik dan sangat mendukung serta berterima kasih atas upaya yang dilakukan Polda Sumsel ini," kata Mawardi.

Turnamen Piala Kapolda Sumsel Diikuti 20 Klub Sepak Bola

Turnamen ini diikuti 20 klub dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel yang memperebutkan hadiah bernilai puluhan juta berserta pembinaan.

Adanya kompetisi ini diharapkan juga menggerakkan semangat para pelaku olahraga di Sumsel untuk membina setelah atlet sempatkan pandemi COVID-19.

“Kuncinya kompetisi, semakin banyak kompetisi akan semakin baik karena ada tolak ukur. Kami pun mengharapkan institusi lain juga terketuk untuk membantu pembinaan olahraga di Sumsel,” kata dia.

Pencarian Atlet Muda Sepak Bola Sumatera Selatan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan sebagai bagian dari bangsa, kepolisian memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif dalam pembinaan prestasi.

Para pesepak bola muda membutuhkan kompetisi untuk sarana menambah jam terbang sehingga pada saat membela daerah sudah jauh lebih baik.

“Kami berencana membuat turnamen ini secara rutin, sehingga dapat meningkatkan semarak warga berolahraga prestasi,” kata dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.