SMAN 6 Palembang Kembali Menerapkan Sekolah Daring, Respon Melonjaknya Kasus COVID-19
Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Kegiatan pembelajaran secara online atau daring kembali dilakukan oleh para siswa SMA Negeri 6 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 kepada sesama siswa dan guru.

Pihak sekolah menetapkan kebijakan sekolah secara daring (online) dimulai Kamis, dan dijadwalkan kembali sekolah pertemuan tatap muka (PTM) pada 10 Februari 2022 sesuai kebijakan Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar.

Pembelajaran secara Daring Kembali Diterapkan di Sekolah Palembang

Kepala SMAN 6 Fir Azwar melalui surat edarannya mengatakan sesuai jadwal yang ditetapkan seluruh siswa diminta untuk beberapa hari tidak datang ke sekolah atau melakukan PTM sebagai tindakan untuk melindungi siswa dan guru atau tindakan antisipasi penularan COVID-19.

"Untuk mencegah terjadinya klaster penularan COVID-19 dalam kondisi peningkatan kasus varian baru omnicron, sementara waktu mulai 3-9 Februari 2022 kegiatan PTM dialihkan ke belajar daring murni,” ujar Fir Azwar

Orang Tua Siswa Mendukung Kebijakan Pembelajaran Kembali Dilakukan secara Daring

Sementara salah seorang wali murid Yulianti mengatakan kebijakan Kepala SMAN 6 segera mengalihkan PTM ke belajar daring sangat tepat untuk melindungi siswa dan gurunya terpapar COVID-19.

Mengenai kondisi anaknya sekarang ini dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring dengan baik.

"Mudah-mudahan anak kami yang telah mendapat vaksinasi lengkap dua dosis dan teman-temannya terhindar dari penularan COVID-19 sehingga bisa kembali mengikuti sekolah PTM sesuai jadwal yang ditetapkan melalui surat edaran kepala sekolah," ujar wali murid.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.