Pemkab Bangka Tengah Sediakan Basiswa untuk 1.250 Pelajar, Begini Persyaratan Mengajukannya
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Beasiswa pendidikan disiapkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk sebanyak 1.250 pelajar SD dan SMP.

Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, mengungkapkan Beasiswa bagi 1.250 pelajar tersebut bersumber dari APBD 2022, dengan nilai Rp700/pelajar SD dan SMP.

"Tahun ini tercatat total penerima beasiswa sebanyak 1.250 pelajar, dengan rincian 500 siswa SMP dan 750 siswa SD," kata Iskandar di Koba, Kamis.

"Nilainya tahun ini bertambah dibanding tahun lalu Rp600 ribu, bertambah Rp100 ribu setiap pelajar," ujarnya.

Program Rutin Beasiswa Pendidikan dari Pemkab Bangka Tengah

Iskandar mengatakan, bantuan beasiswa pendidikan ini program rutin dan tahun ini tidak lagi berupa uang, namun mengganti perlengkapan alat sekolah.

"Ini namanya beasiswa bagi anak dari keluarga sasaran, bukan beasiswa prestasi. Kalau beasiswa prestasi biasanya berupa bonus ketika berhasil memenangkan lomba," katanya.

Persyaratan Beasiswa Pendidikan dari Pemkab Bangka Tengah

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tidak mampu ini bisa mengajukan SKTM yang tercantum dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

"PKH yang merupakan program bantuan sosial (bansos) regular untuk masyarakat miskin yang memenuhi syarat atau diajukan langsung oleh pihak sekolah," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.