Pemkab OKU Timur Dukung Rencana Gubernur Terapkan e-Tilang
Pemkab OKU Timur (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sistem tilang elektronik yang bakal diberlakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendapat dukungan dari Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

"Kami setuju sekali dengan keinginan Pak Gubernur Herman Deru dan Kapolda Sumsel ini," kata Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha di Martapura, Ibu Kota Kabupaten OKU Timur, Rabu.

Menurutnya, wacana ini terungkap saat pemerintah daerah setempat menerima kunjungan rombongan Polda Sumsel di Ruang Rapat Setda OKU Timur pada Selasa (24/5).

Dia menjelaskan, tilang elektronik adalah penerapan kamera pemantau berteknologi canggih untuk mengontrol pelanggaran lalu lintas di beberapa ruas jalan. Sistem elektronik telah diberlakukan di sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Untuk di OKU Timur direncanakan mulai diterapkan tahun ini," jelasnya.

Pemasangan Kamera e-Tilang di OKU Timur

Kamera pengawas jalan raya ini akan dipasang di dua titik, salah satunya di Kota Martapura untuk memastikan masyarakat tertib berlalulintas.

Anggaran dan Pengadaan Barang e-Tilang 

Terkait hal itu, lanjut dia, akan segera melakukan koordinasi bersama pihak terkait agar keinginan tersebut dapat terwujud tahun ini.

"Termasuk juga dukungan yang dibutuhkan DPRD OKU Timur terkait anggaran dan pengadaan barangnya," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.