Pembangunan Infrakstruktur di OKU Timur Dikerjakan Sejak Tahun Lalu, Kini Sudah Diresmikan Gubernur Sumsel
Gubernur Sumsel resmikan infrastruktur di OKU Timur (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah pembangunan infrastruktur di Ogan Komering Ulu Timur diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Proyek pembangunan menggunakan menggunakan dana APBD tersebut dikerjakan sejak tahun lalu.

"Peresmian sengaja dilakukan bertepatan dengan HUT Kabupaten OKU Timur ke-18 tahun 2022 hari ini biar menjadi kado istimewa," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Martapura, Selasa.

Peresmian pembangunan infrastruktur tersebut meliputi, jalan, jembatan, normalisasi sungai, pengembangan sistem air bersih dan infrastruktur lainnya yang telah selesai dikerjakan sejak tahun lalu.

Pembangunan sejumlah infrastruktur di OKU Timur yang diresmikan hari ini semuanya didanai oleh Pemprov Sumsel yang bersumber dari dana APBD, Dana Penanganan dan Bantuan Gubernur (Bangub).

Pembangunan Infrakstruktur Bermanfaat Menggerakan Perekonomian

Gubernur menjelaskan, prioritas pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur dilakukan untuk mengejar ketertinggalan yang diharapkan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

"Saya berpesan agar Pemkab OKU Timur memaksimalkan pengawasan dalam pemeliharaan dan perawatan infrastruktur yang diresmikan ini sehingga dana yang kucurkan untuk pembangunan tidak sia-sia," kata dia.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah mengatakan, berkat dukungan Pemprov Sumsel khususnya di era kepemimpinan Gubernur Herman Deru kini daerah yang dipimpinya itu sudah banyak kemajuan di bidang infrastruktur.

"Tahun ini saja ada banyak infrastruktur yang dibangun di OKU Timur yang didanai oleh Pemprov Sumsel," kata dia.

Pelebaran Jalan di Kabupaten OKU

Salah satunya peningkatan Jalan AK Gani, Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur yang dilakukan pelebaran jalan untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di wilayah itu.

"Sejak dilakukan pelebaran jalan dari 4 meter menjadi 6 meter arus lalulintas semakin lancar sehingga diharapkan perekonomian masyarakat semakin bergeliat," harapnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.