Bulog Sumatera Selatan Diminta Tingkatkan Bahan Pangan, Hadapi Ramadan 2022
Bulog Sumatera Selatan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bulog Sumatera Selatan diminta oleh sejumlah anggota DPRD Sumatera Selatan untuk meningkatkan stok bahan pangan menjelang Ramadan 2022. Biasanya permintaan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat akan meningkat saat puasa Ramadan.

Syaiful Padli, anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS, dengan tersedianya bahan pangan dalam jumlah cukup banyak bisa dicegah terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok seperti minyak goreng beberapa waktu lalu, serta lonjakan harga yang dapat membebani masyarakat.

Untuk memastikan stok bahan pokok terutama yang menjadi tanggung jawab Perum Bulog seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging beku dan lainnya, pihaknya telah melakukan peninjauan ke gudang perusahaan milik negara itu.

Stok Bulog Sumsel Terus Ditingkatkan Menjelang Ramadan 2022

Berdasarkan peninjauan rombongan anggota DPRD Sumsel beberapa waktu lalu, secara umum kondisi gudang Bulog berisi beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya dalam jumlah banyak.

Stok yang dimiliki Bulog tersebut diharapkan terus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pokoknya selama bulan puasa Ramadhan dengan harga terjangkau, ujar Syaiful.

Sementara anggota DPRD Sumsel Fraksi Golkar M. Yansuri menambahkan pihaknya terus berupaya melakukan fungsi pengawasan untuk menjamin kebutuhan pokok masyarakat tersedia cukup.

Jika dalam proses pengawasan ditemukan indikasi penyimpangan pendistribusian dan perdagangan bahan pangan, pihaknya akan membawa permasalahan itu ke jalur hukum, ujar Yansuri.

Stok Sembako di Sumsel Menjelang Ramadan 2022

Sementara Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumsel dan Babel, Eko Hari Kuncahyo ketika menerima kunjungan anggota DPRD Sumsel ke gudang di Palembang, awal pekan ini mengatakan stok sejumlah sembako menjelang Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1443 H tersedia cukup banyak.

“Untuk beras dan minyak goreng , stoknya aman hingga enam bulan ke depan. Stok yang ada akan terus ditambah dengan melihat perkembangan permintaan masyarakat ," ujar Kabulog.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.