Pasar Sembako Murah Digelar Bulog OKU saat Ramadan, Sediakan Kebutuhan Pokok dengan Harga Murah
Pasar sembako murah Bulog OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Operasi pasar sembako murah digelar oleh Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, di Taman Kota Baturaja. Program tersebut dibuka untuk masyarakat umum supaya bisa membeli sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kegiatan operasi pasar sembako murah ini digelar setiap hari baik di Kantor Bulog setempat maupun secara mobile," kata Kepala Bulog Ogan Komering Ulu (OKU), Julhaidar Romadhon di Baturaja, Kamis.

Paket Sembako Murah selama Ramadan di OKU

Dia mengatakan, dalam operasi pasar tersebut menyediakan sebanyak 250 paket sembako terdiri atas 5 kilogram (Kg) beras, 1 Kg tepung dan satu liter kemasan minyak goreng.

"Harga per paket hanya Rp75.000 lebih murah dari harga normal Rp85.000 untuk semua jenis sembako tersebut," katanya.

Adapun tujuan digelarnya pasar murah bersama Pemkab OKU tersebut untuk menekan mencari harga kebutuhan bahan pokok di pasaran yang cenderung meningkat saat momentum Ramadhan.

"Terutama pada harga minyak goreng," tegasnya.

Pemantauan Pasar untuk Mengontrol Harga Kebutuhan Pokok

Sementara itu, Kepala Disperindag OKU, Luqmanul Hakim menambahkan, selain pasar murah untuk mengantisipasi harga kebutuhan pokok selama Ramadhan, gencar melakukan pemantauan pasar di wilayah itu.

Dalam memantau jumlah pasar tradisional akan membentuk tim yang menyatukan harga kebutuhan pokok dan memastikan tidak terjadi hal-hal di tingkat pedagang.

"Seperti minyak goreng sempat langka di pasaran akibat memborong dalam jumlah besar oleh masyarakat. Hal itulah yang harus diantisipasi," tegasnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.