Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Jelang Ramadan? Wawako Mengecek Persediaan Pangan di Gudang Bulog
Wawako Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Fitrianti Gaustina, Wakil Wali Kota Palembang, mengecek persediaan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di gudang Bulog setempat. Kegiatan ini merupakan persiapan pangan menjelang Ramadhan 2022 yang tidak diperkirakan berjalan pada pekan pertama April 2022.

Stok kebutuhan pokok seperti gula pasir, beras, dan minyak goreng tersedia cukup banyak di Bulog, melihat fakta lapangan tersebut diharapkan kebutuhan pokok tersebut dapat diperoleh masyarakat dengan mudah selama bulan puasa nanti, kata Fitrianti saat melakukan pengecekan gudang Bulog di Palembang, Rabu.

Khusus minyak goreng, dia mengimbau warga Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan agar tidak berlebihan membeli satu kebutuhan pokok tersebut dalam kondisi terbatasnya pasokan ke pasar.

"Dalam kondisi sekarang ini warga jangan panik memborong minyak goreng, untuk mengatasi harga kebutuhan pokok tersebut dilakukan operasi pasar murah dan menerapkan satu harga jual, yakni Rp14.000 per kilogram/liter," ujarnya.

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Jelang Ramadan

Menurut dia, untuk mengatasi harga kebutuhan pokok masyarakat menghadapi bulan puasa Ramadhan, berupaya mempersiapkan operasi pasar tradisional dan kawasan yang dikunjungi penduduk.

Jika mulai terjadi gejolak harga sembako, dampak peningkatan permintaan masyarakat langsung ke tim operasi pasar.

Melalui upaya tersebut diharapkan kebutuhan pokok masyarakat selalu tersedia dalam jumlah cukup banyak di pasaran dengan harga terjangkau, kata Wawako.

Mencegah Penimbunan Minyak Jelang Ramadan

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto mengeluarkan maklumat untuk mencegah penimbunan minyak goreng dan memastikan sembako tersedia di pasaran sesuai kebutuhan masyarakat.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.