Bupati Bangka Berharap Putri Indonesia Perwakilan Babel Dapat Mengenalkan Wisata Daerah
Putri Indonesia perwakilan Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Putri Indonesia perwakilan Bangka Belitung, Sabrina, diharapkan oleh Bupati Mulkan supaya dapat mempromosikan pariwisata daerah ke tingkat Nasional.

"Saya berharap penuh kepada Sabrina yang merupakan putri Indonesia perwakilan Bangka Belitung mempromosikan pariwisata daerah ke tingkat Nasional bahkan Internasional," katanya di Sungailiat, Kamis menanggapi kunjungan Sabrina ke rumah dinasnya.

Dengan dipromosikan pariwisata daerah ke tingkat Nasional bahkan Internasional berdampak positif pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dan mendukung meningkatnya perekonomian.

"Saya mendorong putra - putri lainnya untuk berkreativitas mendukung pembangunan daerah," kata Mulkan.

Potensi Wisata di Kabupaten Bangka

Menurutnya, sektor pariwisata di Kabupaten Bangka ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang berkelanjutan selain sektor strategis lainnya yang dikembangkan masyarakat.

"Kami juga minta seluruh kepala desa yang mempunyai potensi wisata agar dapat dikembangkan dengan maksimal diharapkan kedepannya mampu membantu meningkatkan pendapatan desa," ujarnya.

"Kita memiliki objek wisata yang banyak tersebar hampir di semua wilayah kecamatan mulai dari wisata alam pantai, air terjun, wisata religi maupun objek wisata lain yang cukup indah," jelasnya.

Promosi Pariwisata Bangka

Sementara Sabrina mengatakan dirinya siap membantu mempromosikan pariwisata Bangka Belitung ke tingkat nasional agar jumlah wisatawan meningkat.

"Saya akan membantu pemerintah daerah Bangka Belitung mempromosikan wisata daerah sampai ke tingkat nasional," kata Sabrina.

 Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.