PT Timah Beri Pelatihan Ecoprint kepada UMKM, Mendongkrak Kualitas Produk Berdaya Saing
Pelatihan ecoprint UMKM di Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelaku UMKM dilatih oleh PT Timah Tbk dalam penggunaan teknologi ecoprint untuk mendongkrak kualitas produk yang berdaya saing. Dalam pelaksanaan tersebut pihaknya bekerja sama dengan perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk yang mendukung dan memfasilitasi pelatihan peningkatan SDM serta kreativitas pelaku UMKM," kata Ketua DPD Persikindo Babel Hj. Isnawati Hadi di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pelatihan ecoprint ini diikuti pelaku UMKM se-Babel, pengurus Persikindo dan mitra binaan PT Timah Tbk, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang tangguh serta unggul dalam bidang ekonomi.

"Kegiatan ini untuk mengenalkan proses dari suatu produk yang ramah lingkungan dari sebuah teknik Ecoprint, selain itu juga untuk mengembangkan kreatifitas peserta pelatihan dalam memajukan ekonomi," ujarnya.

Produk UMKM di Bangka Belitung

Menurut dia saat ini produk-produk souvenir di Babel masih kurang keanekaragaman jenisnya, maka sangat perlu sekali dilakukan berbagai jenis pelatihan guna meningkatkan pengetahuan bagi para pelaku UMKM dalam menciptakan suatu produk.

“Babel ini masih sangat minim sekali keanekaragaman jenis souvenirnya, maka kita sangat butuh sekali untuk memberikan berbagai macam pelatihan kepada para pelaku UMKM daerah ini," katanya.

Pelatihan untuk Meningkatkan SDM di Bangka Belitung

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan berharap pelatihan ecoprint ini dapat meningkatkan SDM pelaku UMKM dalam berkreasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang terus berkomitmen untuk membina UMKM-UMKM yang ada di Bangka Belitung,” katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.