Bank Indonesia Selenggarakan "Explore Babel" untuk Membantu Pemulihan Ekonomi Daerah
Explore Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Acara “Explore Babel” digelar oleh Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna meningkatkan potensi daerah sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi wilayah itu.

"Pelaksanaan Explore Babel untuk mempromosikan produk, jasa dan potensi ekonomi Bangka Belitung ke seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia," kata Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika di Sijuk, Rabu.

Kegiatan "Explore Babel" yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung itu, diharapkan mampu membantu para pelaku pariwisata, UMKM serta masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan optimisme, kemampuan dan kolaborasi di era normal baru.

Kegiatan  Explore Babel yang Digelar oleh Bank Indonesia

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar dan "talk show" kepariwisataan, "show case", "fashion show" dan promosi produk unggulan UMKM di daerah itu.

Selain itu, juga program digital untuk menggalakkan penggunaan QRIS di sektor UMKM dan pariwisata guna membangun ekosistem ekonomi dan keuangan digital di Provinsi Bangka Belitung," katanya.

Tantan menambahkan, Bank Indonesia perwakilan Bangka Belitung terus bersinergi dengan pemerintah baik tingkat Provinsi dan daerah dalam mempercepat pemulihan ekonomi di daerah itu.

"Dalam pengembangan UMKM Bank Indonesia berkomitmen memberikan dukungan terutama dalam program korporatisasi UMKM, peningkatan "capacity building, serta penguatan akses pembiayaan UMKM kepada lembaga keuangan formal," ujarnya.

Kegiatan Bank Indonesia “Explore Babel” Didukung oleh Gubernur

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi Bank Indonesia yang telah menggelar kegiatan "Explore Babel" guna mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata di daerah itu.

"Pelaksanaan Explore Babel ini digelar pada waktu dan momentum yang tepat karena kasus COVID-19 di Belitung saat ini telah landai atau menurun," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.