Bupati Bangka Optimis Pembukaan Jalur Penyeberangan Sadai-Lampung Tingkatkan Perdagangan
Bupati Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pembukaan jalur penyeberangan laut dari Pelabuhan Sadai Bangka Selatan menuju Mesuji Lampung diyakini Mulkan, Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan, bakal membawa dampak positif untuk menggenjot volume perdagangan kedua daerah.

"Dibukanya akses transportasi penyeberangan Pelabuhan Sadai dengan Mesuji di Provinsi Lampung berdampak positif terhadap peningkatan perdagangan atau perekonomian di kedua daerah," katanya di Sungailiat, Babel, Minggu.

Menurutnya, konektivitas kedua wilayah tersebut juga berdampak positif pada sektor pariwisata.

"Masyarakat Lampung yang hendak ke Pulau Bangka melalui jalur laut yang sebelumnya harus ke pelabuhan di Palembang, namun sekarang dapat langsung lewat Pelabuhan Mesuji," jelasnya.

Pembukaan Rute Penyeberangan Bangka-Lampung Bakal Dorong Sektor Wisata

Pembukaan rute penyeberangan itu, lanjut Bupati, juga mempersingkat waktu masyarakat yang hendak menuju ke Mesuji dan sebaliknya.

"Kabupaten Bangka memiliki banyak kekayaan destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi wisatawan baik dalam maupun mancanegara," kata Mulkan.

Wisata Alam dan Kuliner Khas Kabupaten Bangka

Selain pantai, di Kabupaten Bangka juga terdapat sejumlah wisata alam di hampir semua kecamatan seperti wisata air terjun.

"Keanekaragaman kuliner yang dikembangkan pelaku UMKM juga menjadi daya dukung kepariwisataan Kabupaten Bangka," jelas Bupati.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.