Bangka Expo 2022 Bangga Produk Lokal, BI Berharap Mampu Pulihkan Ekonomi
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung di Acara Bangka Exppo 2022 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Budi Widihartato, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, berharap acara Bangka Expo 2022 dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan daerah setempat dari dampak pandemi COVID-19.

"Saya berharap Bangka Expo 2022 sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Bangka dalam membantu pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," kata dia di Sungailiat, Kamis.

Dia menilai Bangka Expo 2020 merupakan momentum penting dalam rangka menjaga ekonomi nasional. Perekonomian nasional membaik setelah dua tahun lebih dihadapkan dengan pandemi COVID-19.

"BI selalu mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam pengembangan sektor UMKM," katanya.

Kegiatan Bangka Expo 2022 20-22 Juli 2022

Kegiatan Bangka Expo 2022 Bangka selama empat hari dari tanggal 20 sampai 22 Juli 2022 merupakan sinergi inovasi semua pihak mulai dari lembaga pemerintah, swasta, lembaga perbankan dalam pemulihan ekonomi dan mendorong semangat untuk bangga dengan produk dan wisata lokal.

Produk UMKM pada Bangka Expo 2022

Produk UMKM yang ditawarkan kepada masyarakat setempat diharapkan semakin membuat mereka mencintai produk lokal sebagaimana yang dilakukan pemerintah untuk mendorong masyarakat mencintai dan bangga produk dalam negeri.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.