Presiden Jokowi Serahkan Sapi Kurban Jenis Brangus Berbobot 970 Kg ke Bangka Selatan, Sekda Pemprov Babel: Semoga Bermanfaat
Sekda Provinsi Kepulauan Babel Naziarto menyerahkan bantuan sapi kurban Presiden Jokowi ke Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. (Foto via Antara)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan satu ekor sapi kurban ke Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Sapi tersebut kemudian diserahkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara simbolis kepada Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, pada Sabtu, 9 Juli.

Sapi kurban bantuan Presiden Jokowi tersebut berjenis brangus dengan bobot 970 kilogram. Rencananya, sapi tersebut baru akan disembelih pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 10 Juli.

Sekretaris Daerah Pemprov Babel, Naziarto menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan tersebut. Dia juga berharap sapi kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu.

"Kami mengucapkan terima kasih ke Presiden Jokowi telah membantu sapi kurban untuk masyarakat daerah ini," ujar Naziarto seperti dikutip Antara. "Kami berharap sapi kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di Bangka Selatan."

Ia mengatakan, Presiden Jokowi juga membagikan hewan kurban untuk seluruh provinsi di Indonesia, termasuk untuk Babel dengan harapan dapat mendorong masyarakat yang mampu untuk selalu berkurban, sehingga dapat meringankan beban warga kurang mampu di tanah air.

"Kami mewakili masyarakat Babel mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, juga kepada Pj Gubernur yang dalam hal ini diwakili Sekda, sehingga tahun ini Basel mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden," ujar Bupati Bangka Selatan.

Bupati menghimbau kepada panitia kurban supaya dapat melaksanakan amanah dari Presiden ini dengan baik sebagai bentuk syukur. Harapannya, setelah pemotongan sapi kurban akan langsung dibagikan kepada warganya yang kurang mampu.