Aplikasi Layanan Kesehatan Anak Diluncurkan oleh Pemkab Bangka Tengah
Pemkab Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Aplikasi elektronik pelayanan kesehatan anak berbasis digital diluncurkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Aplikasi elektronik Layanan Sistem Informasi Kesehatan (Lasihat) ini berbasis digitalisasi yang bisa diakses masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan dan pelayanan medis secara digital," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Algafry Rahman menyampaikan hadirnya aplikasi Lasihat diharapkan dapat membantu memantau upaya kesehatan anak, termasuk memastikan tumbuh kembang anak.

"Dengan demikian, kita lebih dini mengetahui perkembangan anak dan satu upaya pembangunan kesehatan," ujarnya.

Aplikasi Lasihat Bermanfaat untuk Memastikan Tumbuh Kembang Anak Secara Optimal

Koordinasi dan kemitraan antara keluarga, masyarakat dengan tenaga profesional, menurut bupati, mampu melaksanakan deteksi dini perkembangan dan dapat memastikan tumbuh kembang anak secara optimal.

"Lasihat ini dapat memberikan dorongan, dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam memberikan informasi data terhadap tumbuh kembang anak," ujarnya.

Penerapan Aplikasi Lasihat untuk PAUD dan Posyandu Bangka Tengah

Bupati berharap Bunda PAUD dan Posyandu Bangka Tengah juga menerapkan aplikasi Lasihat dalam berbagai kegiatan agar data yang disampaikan dapat bermanfaat serta diolah untuk mendukung perkembangan informasi terkait tumbuh kembang balita dan anak.

"Aplikasi Lasihat ini merupakan inovasi di bidang kesehatan, terutama dalam memantau tumbuh kembang anak," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.