Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Program Lorong Hijau, Gebrakan Apa Itu?
Pemkab Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program Lorong Hijau diluncurkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna memastikan lingkungan masing-masing agar tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan.

"Program Lorong Hijau digagas party DLH (Dinas Lingkungan Hidup), ini sangat bagus dalam menjaga lingkungan penduduk tetap asri dan bersih," kata Bupati Bangka Tengah  Algafry Rahman di Koba, Senin.

Cara Pemkab Bangka Tengah Me Lingkungan melestarikan

Ia menjelaskan program itu memiliki menghijaukan beberapa titik di pemukiman warga melalui penanaman tanaman dalam pot yang sudah disediakan.

"Warga dipersilakan memanfaatkan pot yang sudah dibangun untuk ditanami beragam jenis tanaman, baik kembang maupun tanaman hortikultura," katanya.

Menurut dia, Program Lorong Hijau lebih mudah dilakukan oleh lingkungan dan menciptakan lingkungan baru yang bersih serta tertata.

"Ini selain untuk keindahan kota juga untuk pelestarian lingkungan dan kesehatan manusia," katanya.

Kawasan Wisata Taman Bunga Bangka Tengah

Kepala DLH Kabupaten Bangka Tengah Ari Yanuar Prihatin mengatakan peluncuran program itu sudah dilaksanakan di Kelurahan Padang Mulya.

"Ke depan konsepnya terus dikembangkan yang mungkin saja menjadi kawasan wisata taman bunga di Kelurahan Padang Mulya," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.