Bangka Tengah Keluarkan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Pesisir
Pembangunan Jembatan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program “Pisew” atau pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah pesisir diluncurkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mendongkrak pergerakan roda perekonomian masyarakat.

"Program Pisew ini berbasis masyarakat, pembangunannya lebih menyentuh kepada warga akar rumput," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Senin.

Pemkab Bangka Tengah menjadikan Desa Batu Belubang sebagai percontohan terhadap pelaksanaan program Pisew.

"Program Pisew kita mulai dari Desa Batu Belubang yang merupakan kawasan pesisir dengan mayoritas masyarakat bekerja sebagai nelayan tangkap," ujarnya.

Pembangunan Dermaga Tambatan Perahu di Desa Batu Belubang

Pemerintah daerah setempat sudah membangun dermaga tambatan perahu di Desa Batu Belubang sebagai realisasi dari program Pisew.

"Dermaga tambatan perahu tersebut menjadi fasilitas penting sebagai akses percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah Ingin Seluruh Pesisir Menjalankan Program Pisew

Pemkab Bangka Tengah bertekad seluruh wilayah pesisir di daerah itu dapat menjalankan program Pisew untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, pembangunan manusia dan infrastruktur.

"Desa Kurau Timur dan Barat juga menjadi sasaran dari program ini, dua desa itu merupakan wilayah pesisir dan pada 2022 akan direalisasikan program penataan pemukiman dan peningkatan pembangunan dermaga tambatan perahu," ujar bupati.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.