PT Timah Selenggarakan Panggung Hiburan Khusus Anak Disabilitas dalam Rangka Memperingati HDI
Panggung hiburan khusus penyandang disabilitas di Pangkalpinang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Hari Disabilitas Internasional (HDI) diperingati setiap tanggal 3 Desember. Panggung hiburan khusus anak penyandang disabilitas digelar oleh PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, untuk memperingati hari disabilitas.

"Kegiatan ini agar anak-anak penyandang cacat dapat memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan suka cita dan meriah," kata Direktur Keuangan PT Timah Tbk Wibisono saat menghadiri panggung hiburan khusus anak disabilitas di Pangkalpinang, Jumat.

Panggung Hiburan Peringatan HDI utnuk Anak-anak

Ia mengatakan kegiatan panggung hiburan peringatan HDI tahun ini akan menjadi tonggak pertama, agar ke depannya kegiatan-kegiatan hiburan khusus bagi anak-anak penyandang cacat ini menjadi lebih baik lagi.

"Ini momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk kemandirian serta kebersamaan kepada disabilitas di berbagai aspek kehidupan," ujarnya.

Menurut dia, PT Timah Tbk tidak hanya memberikan dukungan moril, tetapi juga materiil sepanjang perusahaan berplat merah ini memiliki kinerja yang baik.

"PT Timah tahun ini mempunyai kinerja yang baik dan kami berharap doa masyarakat agar kinerja PT Timah tahun-tahun ke depan lebih baik lagi dan berkontribusi yang lebih kepada masyarakat di lingkungan perusahaan ini," katanya.

PT Timah Menjadi Sponsor Utama Panggung Hiburan Khusus Anak-anak Disabilitas

Ketua Umum YPAC Pangkalpinang H Andi Fikri SH, MM mengapresiasi PT Timah Tbk mendukung penuh dan menjadi sponsor utama penyelenggaraan panggung hiburan khusus anak-anak disabilitas daerah ini.

"Peringatan HDI tahun ini rencanakan akan dilaksanakan secara sederhana saja, karena keterbatasan anggaran. Namun, hari ini kegiatan ini sangat meriah dan anak-anak sangat bersuka cita memperingati HDI ini," katanya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.