PT PII Salurkan Bantuan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas di Sumsel
PT Penjaminan Infrastruktur berikan bantuan kursi roda (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan sejumlah 35 buah kuris roda adaptif diberikan oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) kepada penyandang disabilitas di Sumatera Selatan.

Langkah yang dilakukan oleh PT Penjaminan Infrastruktur tersebut menjadi program tanggung jawab sosial atau CSR PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PPI) sebagai salah satu SMV Kementerian Keuangan RI yang tetap berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat, baik manfaat langsung maupun tidak langsung.

“Program CSR ini merupakan wujud kepedulian terhadap pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia dan kemandirian ekonomi penyandang disabilitas di Sumsel yang juga merupakan wilayah dimana terdapat beberapa proyek infrastruktur yang dijamin dan didukung oleh PT PII salah satunya yaitu proyek Jalan Lintas Timur Sumsel,”kata EVP Corporate Secretary & Communications PT PII Yunan Novaris.

Bantuan Program CSR Kursi Roda Penyadang Disabilitas di Sumsel

Bantuan program CSR berupa kursi roda adaptif bagi penyandang disabilitas ini dalam pelaksanaannya PT PII melibatkan pemerintah setempat, Lembaga Sosial Masyarakat/LSM sebagai mitra kerja sama.

Upaya Pemprov Mendorong Penyadang Disabilitas di Sumsel untuk Berkarya

Diharapkan dengan adanya Program CSR ini, dapat meningkatkan kerja sama baik dengan pemerintah daerah maupun dengan pihak yang berkepentingan lainnya untuk tetap berkomitmen dalam membantu masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sumsel Rosyidin Hasan mengucapkan terima kasih atas bantuan PII tersebut.

“Bantuan ini menjadi pelecut semangat bagi para disabilitas untuk tetap berkarya di tengah keterbatasan,” kata Hasan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.