PT Timah Bagikan Sembako Gratis di Empat Desa Bangka Barat, Lewat Program "Berkah Ramadan"
PT Timah bagikan sembako di Bangka Barat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program "Berkah Ramadan" bagi-bagi sembako gratis digelar oleh PT Timah Tbk di empat desa di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sembako tersebut ditujukan bagi warga kurang mampu, lansia, disabilitas, dan anak yatim piatu.

"Hari ini, PT Timah Tbk menyerahkan 240 paket sembako 'Berkah Ramadhan' di empat desa, yaitu Tanjung Niur, Sinar Sari, Benteng Kota, dan Tempilang," kata Kabid Humas PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan membagi ratusan paket sembako berisikan minyak goreng, beras, gula pasir, dan mi instan ini merupakan Program Gerakan Sembako Berbagi PT Timah Tbk, guna meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan 1443 Hijriah.

"Pembagian bantuan sembako ini dilakukan secara 'dari rumah ke rumah', guna mencegah massa yang mungkin terjadi penularan COVID-19," katanya.

Bantuan Paket Sembako bagi Warga Kurang Mampu di Bangka Barat

Kepala Desa Benteng Kota Safrul mengapresiasi bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di desanya.

"Kami sangat bersyukur, apalagi kita tidak lama lagi akan Lebaran Idul Fitri, tentu dengan adanya bantuan ini sangat-sangat bermanfaat bagi warga," katanya.

Ia menyampaikan PT Timah Tbk secara konsisten membantu masyarakat dalam berbagai sektor.

“Semoga PT Timah terus dapat memberikan kontribusinya kepada masyarakat luas dan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Bentuk Kepedulian Sosial PT Timah Kepada Masyarakat di Bangka Barat

Pejabat Kepala Desa Tanjung Niur Cupri mengatakan bantuan yang diberikan PT Timah Tbk merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, karena dengan adanya bantuan ini lagi-lagi PT Timah kembali menunjukkan rasa kepeduliannya untuk warga kami yang membutuhkan," ucapnya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.