PT Timah Salurkan Bantuan Alat Keselamtan kepada Dua Kelompok Nelayan di Bangka Barat
PT Timah Tbk (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Dua kelompok nelayan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapat bantuan alat keselamatan dari PT Timah Tbk dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2022. Bantuan yang diberikan berupa life jacket atau jaket pelampung.

"Life jacket ini penting untuk keselamatan nelayan saat melaut, apalagi saat ini kondisi cuaca di laut sedang ekstrem," kata Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Alwin Albar usai pelaksanaan Apel Akbar K3 Nasional Tahun 2022 di Unit Metalurgi Muntok Bangka Barat, Jumat.

Memperingati Hari K3 Nasional

Ia mengatakan dalam memperingati Hari K3 Nasional tahun ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat keselamatan kepada Kelompok Nelayan Jaya Mandiri 1 Sungaibaru dan Anugrah Pait Jaya Belo Laut Kabupaten Bangka Barat, guna mengantisipasi kecelakaan kapal di laut.

"Life jacket ini berfungsi untuk membantu para nelayan dalam keadaan darurat dan dapat mencegah korban jiwa jika terjadi kecelakaan kapal di laut," katanya.

Ketua Kelompok Jaya Mandiri 1 Kasdi mengatakan life jacket ini memang sangat dibutuhkan karena life jacket yang mereka miliki sudah rusak dan tidak layak pakai lagi, lantaran sudah lama digunakan.

"Kami sebenarnya sudah ada life jacket, tetapi sudah rusak karena digunakan sudah sekian tahun. Dengan adanya jaket baru ini kami merasa terbantu, dan aman saat ke laut," ujarnya.

Alat Keselamatan yang Penting bagi Nelayan

Ketua kelompok Nelayan Anugrah Dusun Pait Jaya Parman menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan life jacket.

"Penggunaan life jacket bagi nelayan diutamakan, memang sangat penting karena untuk keselamatan,” katanya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.