PT Timah Luncurkan Program Timah Mengajar, Diperuntukkan bagi Guru di Babel
Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program Timah Mengajar bagi guru SD, SMP, SMA, dan sederajat diluncurkan oleh PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Program tersebut bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan operasional perusahaan BUMN tersebut.

Yennita, Direktur SDM PT Timah Tbk, menyampaikan PT Timah Tbk memiliki program unggulan di bidang pendidikan yakni Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali.

"PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat di lingkar tambang melalui program pendidikan," kata Yennita saat peluncuran Program Timah Mengajar di Pemali Bangka, Jumat.

"Pelatihan menulis pada hari ini, merupakan bagian dari Program Timah Mengajar. Dalam menjalankan Program Timah Mengajar ini, PT Timah Tbk membangun kemitraan produktif dengan multipihak terkait," katanya.

Inisiatif PT Timah Tbk ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia akan terus diupayakan sesuai dengan agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Menurut dia, pelatihan menulis ini banyak manfaatnya sehingga nantinya bisa meningkatkan kompetensi menulis para guru.

"Apa yang dilakukan hari ini tidak memberikan manfaat bagi bapak/ibu, tapi juga kepada anak-anak apa yang mendapatkan pendekatan kompetensi tapi akan ditularkan hanya kepada anak didik," katanya.

PT Timah Menggagas Program Timah Mengajar

Kepala Kantor Bahasa Babel, Muhammad Irsan mengatakan Program Timah Mengajar yang digagas PT Timah Tbk seperti program Kantor Bahasa untuk meningkatkan literasi di Babel.

"Kegiatan ini berkaitan dengan program literasi, karena memang untuk meningkatkan literasi tingkat. Seperti kita ketahui tingkat literasi di Babel masih di posisi menengah sehingga memang perlu sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan ini," katanya.

Cerita Alumni Program Timah Mengajar

Ia berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga manfaat dapat terus dirasakan masyarakat. Dimulai dari Kabupaten Bangka, ia berharap bisa menularkan ke kabupaten lainnya.

"Program pendidikan PT Timah Tbk secara pribadi kami di kantor sudah merasakan manfaat, narasumber tadi Mbak Dwi merupakan salah satu alumni program kelas beasiswa PT Timah Tbk, dan beliau menjadi salah satu andalan yang nantinya akan melanjutkan beasiswa S2 di UI," katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.