Pemprov Babel Gerakkan Petugas Vaksinasi Datangi Kantor-kantor
Arsip Foto. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada tokoh agama lanjut usia di Masjid As-Salam Kace, Kabupaten Bangka. (ANTARA/Aprionis)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung bakal menggerakkan petugas vaksinasi COVID-19 untuk mendatangi kantor-kantor. Langkah tersebut diambil guna meningkatkan optimalisasi pelayanan vaksinasi di wilayahnya.

Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan bahwa pemerintah daerah menyediakan layanan tersebut guna mengurangi antrean di fasilitas-fasilitas kesehatan.

Keramaian Saat Vaksinasi Berpotensi Menyebarkan COVID-19

"Selama ini terjadi penumpukan masyarakat di saat pelaksanaan vaksinasi di puskesmas atau layanan kesehatan, sehingga berpotensi terjadi penularan virus corona," katanya di Pangkalpinang, Jumat, 9 Juli.

"Kita mengambil kebijakan ini agar ke depan masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar," ia menambahkan.

Gubernur juga mengapresiasi upaya TNI dan Polri mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Negeri Serumpun Sebalai.

Pemerintah Daerah Perlu Melakukan Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi

"Saya berharap pemerintah daerah untuk terus menyosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi dan meminta seluruh jajaran Polres dan Kodim ikut mendorong agar protokol kesehatan di masyarakat terus dijalankan," kata Kepala Polda Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Anang Syarif Hidayat.

Ia menyampaikan pentingnya sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.