Ogan Komering Ulu Gerakkan 64 Petugas untuk Memberikan Vaksinasi Pelajar
Ilustrasi vaksinasi pelajar (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 64 orang yang dikendalikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan , untuk menjalankan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar sekolah menengah pertama (SMP).

Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Pengendalian Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu Andi Prapto di Baturaja, Minggu, menjelaskan bahwa petugas yang dikerahkan untuk memvaksinasi pelajar sekolah menengah pertama (SMP) berasal dari 18 puskesmas di wilayah Ogan Komering Ulu.

"Ada Delapan tim dengan total 64 tenaga vaksinator yang kami kerahkan agar vaksinasi para pelajar berjalan sukses," katanya.

Pelayanan Vaksinasi COVID-19 bagi Pelajar di Rumah

Menurut dia, para petugas pelaksana vaksinasi akan ditugaskan di sekolah negeri maupun swasta yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar seperti SMP 1, SMP 2, SMP 13, dan Sekolah Xaverius Tuncen Baturaja.

Ia menambahkan, selain memvaksinasi para pelajar para petugas juga akan memberikan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah kepada warga di Desa Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja.

"Total sasaran vaksinasi yaitu 1.800 pelajar dan 400 masyarakat umum dengan totol 2.200 orang sesuai dengan dosis vaksin yang ada," katanya.

Vaksinasi COVID-19 bagi Pelajar di OKU Didukung Oleh BIN Sumsel

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu  Teddy Meilwansyah menjelaskan bahwa penyelenggaraan vaksinasi bagi pelajar didukung oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan.

Ia mengatakan, pada tahap pertama vaksinasi COVID-19 dilakukan pada pelajar SMP negeri dan swasta di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat, dua kecamatan dengan angka kasus COVID-19 tinggi.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .