Wagub Babel Ungkap 80 Persen Pelajar di Babel Sudah Mendapat Vaksinasi COVID-19
Wagub Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Abdul Fatah, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan sejumlah 80 persen pelajar sudah melakukan vaksinasi COVID-19. Pihaknya juga menargetkan pada bulan Desember 2021, Babel vaksinasi sudah diberikan kepada smua sasaran guna mewujudkan herd immunity di negeri serumpun sebalai itu.

"Berdasarkan data terbaru, ada sekitar 2.000 pelajar yang belum ikut vaksinasi dan ini kita fokuskan agar mencapai 100 persen," kata Abdul Fatah di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, secara keseluruhan capaian vaksinasi di Babel hingga hari ini mencapai 58.25 persen dari jumlah 1.137.924 orang. Dengan capaian tersebut, dirinya menargetkan November dan Desember 2021 Babel sudah bisa menyelesaikan semua sasaran vaksin.

"Ini adalah kerja sama kita semua, semangat kita semua dalam membuka lembaran baru setelah terpuruk karena COVID-19. Kita bangkit, bangun dan menyiapkan warga yang sehat yang hebat," ujarnya.

Pemprov Bangka Belitung Menyiapkan Petugas Vaksinasi COVID-19 Jemput Bola

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengajak para pelajar di Babel tidak hanya melaksanakan vaksinasi saja, tetapi ikut menjelaskan kepada keluarga dan lingkungan untuk tidak takut mengikuti vaksin.

"Jika tidak bisa melaksanakan vaksin ke pusat vaksin terdekat, pemerintah bahkan menyiapkan petugas vaksinasi door to door," katanya.

Vaksinasi COVID-19 Gratis di Bangka Belitung

Ia menekankan vaksin COVID-19 ini halal dan aman serta dijamin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona ini.

"Vaksinasi COVID-19 ini gratis dan prosedurnya cukup mudah. Peserta vaksinasi cukup membawa KTP, kartu keluarga ke lokasi atau tempat kegiatan vaksinasi tersebut," katanya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.