Pemprov Babel Dirikan Galeri Seni di Jakarta untuk Promosikan Pariwisata dan Budaya
Pejabat Gubernur Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Galeri seni dan budaya bakal didirikan oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Kantor Badan Penghubung Provinsi Babel di Jakarta. Langkah tersebut dilakukan untuk mengenalkan serta mempromosikan kebudayaan dari negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kita berharap dengam pembangunan galeri seni budaya ini, masyarakat Jakarta lebih mengenal kebudayaan dan tertarik berkunjung ke Babel," kata Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Senin.

Pendirian galeri seni budaya masyarakat Kepulauan Bangka Belitung di Kantor Badan Penghubung di Rawabagun Jakarta ini, sebagai langkah pemerintah daerah dalam mengoptimalkan promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Babel.

"Kita juga siapkan gerai produk UMKM kuliner khas daerah di galeri seni dan budaya ini, sehingga masyarakat dapat mengenal Bangka Belitung dan tertarik untuk mengunjunginya," ujarnya.

Memperkenalkan Seni dan Budaya dari Bangka Belitung

Perkenalan seni dan budaya tersebut dapat dilakukan dengan cara mendirikan galeri seni dan budaya masyarakat dan juga menampilkan produk UMKM, termasuk gerai kuliner Bangka Belitung yang memiliki cita rasa khas.

"Kita berharap Kantor Badan Penghubung ini, selain sebagai pendukung Pemprov Babel di Jakarta juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan keunggulan seni, budaya dan pariwisata," katanya.

Pengembangan Gedung Seni dan Budaya di Kantor Pemprov Babel di Jakarta

Ia mengaku telah mengunjungi sejumlah aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel di Jakarta seperti Kantor Badan Penghubung di Rawamangun, rumah singgah di Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, serta sekretariat dan asrama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Jaya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kita juga akan melakukan perbaikan atau renovasi beberapa fasilitas yang saat ini mengalami kerusakan. Nantinya, di tempat itu akan dikembangkan dengan dilengkapi fasilitas co working space untuk menunjang pendidikan para pelajar Bangka Belitung" katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.