Asosiasi Pariwisata Sumsel Nyatakan Siap Jika Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rakernas 2021
Pengurus ASPPI Sumsel berdiskusi terkait kesiapan menjadi tuan rumah rakernas 2021, Senin (146) (ANTARAHO21)

Bagikan:

PALEMBANG - Ruda Ermansyah, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Selatan mengungkapkan siap menjadi tuan rumah rapat kerja nasional (rakernas) tahun 2021 untuk membahas tentang pengembangan sektor pariwisata.

menyampaikan, meski DPP ASPPI belum memutuskan tuan rumah rakernas, namun ASPPI Sumsel sudah melakukan berbagai persiapan jika ditunjuk menjadi tuan rumah.

"Kami menyiapkan Kota Palembang sebagai tuan rumah," ujarnya.

Rakernas ASSPI Akan Membahas Pemulihan Pariwisata Setelah Pandemi COVID-19

Pihaknya mengaku telah mendapat dukungan dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat, dan kelompok pegiat pariwisata untuk menggelar rakernas di Kota Palembang.

Pada rakernas ASSPI akan membahas upaya-upaya mendongkrak dan meningkatkan pariwisata di tengah pandemi COVID-19 yang masih disepanjang Indonesia.

Sinergi antarpelaku dan dinilai menjadi kunci pemulihan dan peningkatan sehingga komunikasi dan rencana kerja ASSPI di semua provinsi perlu saling mendukung dan diluncurkan.

Rakernas ASSPI Menjadi Momen yang Tepat untuk Silaturahmi

Ketua Humas DPP ASSPI Bambang menambahkan selain sebagai ajang silaturahmi, rakernas ini juga menjadi ranah evaluasi dalam mengukur perkembangan program kerja yang sedang berjalan maupun rencana program ASSPI ke pameran.

Ia mengatakan ini menjadi momen yang tepat untuk bergandengan tangan untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .