Korea Selatan Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Ikut Maju Menawarkan
Stadion di Seoul Korea Selatan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Pengajuan sebagai tuan rumah ajang Piala Asia 2023 disampaikan oleh Korea Selatan (Korsel) secara resmi. Korsel mengajukan penawaran tersebut setelah keputusan China melepaskan haknya sebagai tuan rumah, kata Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA).

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memperpanjang batas waktu untuk pengajuan tersebut hingga 15 Juli setelah  acara  yang diikuti 24-tim, yang tertunda Juni dan Juli tahun depan, dipindah dari China karena kebijakan ketat COVID-19 negara itu.

"KFA telah resmi mengajukan  letter of intent  untuk menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2023 ke Konfederasi Sepak Bola Asia," kata organisasi sepak bola tersebut, Kamis, dikutip Reuters, Jumat.

Sejarah Korea Selatan Menang Piala Asia

Korea Selatan memenangkan Piala Asia edisi perdana pada 1956 dan mempertahankan trofi tersebut sebagai tuan rumah empat tahun kemudian - sekali-sekalinya mereka menjadi tuan rumah putaran final. Negara tersebut pernah menggelar turnamen besar sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia dengan Jepang pada 2002.

PSSI Mengajukan Diri Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengatakan pada Selasa akan mengajukan untuk menjadi tuan rumah pada  acara  2023, Football Australia akan menimbang kemungkinan untuk mengajukan diri.

Sementara Jepang sudah melakukan pendekatan secara informal untuk mengatakan China sebagai tuan rumah.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.