Menparekraf Sandiaga Uno Akan Hadiri Pembukaan Perlombaan Triathlon di Palembang
Wisata olahraga (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Saniaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), dikabarkan akan berkunjung ke Kota Palembang , Sumatera Selatan, untuk membuka perlombaan triathlon pada 19 Juni 2021.

“Ada informasi Menparekraf Sandiaga akan acara triathlon di Palembang pada 19 Juni 2021, pada kesempatan itu juga kunjungi ekowisata Desa Burai, Kabupaten Ogan Ilir pemegang juara II ekowisata terpopuler dalam penghargaan API 2020, "kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal di Palembang, Kamis.

Palembang Menjadi Tuan Rumah Triathlon Seri 2021

Untuk melihat kepastian kehadiran Sandiaga menyaksikan perlombaan triathlon dan kunjungan ke sejumlah objek wisata Sumsel dilakukan koordinasi dengan pihak Kemenparekraf.

Menurut dia, Kemenparekraf / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bersiap untuk memulai Indonesia Triathlon Series 2021 di berbagai daerah.

Palembang masuk daftar tuan rumah penyelenggaraan salah satu seri Indonesia Triathlon Series 2021.

Indonesia Triathlon Series merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf dengan pemerintah daerah dan komunitas Indonesia Triathlon.

Seri pertama dimulai Belitung dan terus berlanjut sepanjang tahun ini di berbagai destinasi tanah air, di antaranya Kendari dan Kota Palembang.

Kegiatan triathlon diharapkan bisa menjadi ikon wisata olahraga yang dapat memacu kebangkitan dunia pariwisata pasca-pandemi COVID-19.

Dinas Pariwisata Berharapa Kegiatan Pariwisata Segera Berjalan Normal

Pandemi COVID-19 yang berlangsung lebih dari satu tahun berdampak negatif bagi industri pariwisata.

Wisatawan baik lokal maupun mancanegara Kunjungan yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, di masa pandemi sekarang hanya sekedar harapan.

Wisatawan mengalami penurunan drastis karena Kunjungan masyarakat membangun bahkan jalur penerbangan internasional di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang selama pandemi dilakukan penutupan sementara.

Kegiaan perlombaan olahraga dan wisata mulai diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan kondisi COVID-19.Pihaknya berharapa pandemi segera berakhir sehingga segala aktivitas normal bisa dijalankan kembali.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .