Sumsel Siap Menjadi Tuan Rumah Acara Pameran Museum Nasional 2022 yang Digagas Kemenparekraf
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pameran museum dari berbagai daerah di Indonesia pada 2022 siap digelar di Sumatera Selatan. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyatakan siap menjadi tuan rumah acara tersebut.

Untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pameran museum secara nasional itu dilakukan koordinasi dengan pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal di Palembang, Kamis.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Siap Menggelar Pameran Museum Nasional

Menurut dia, secara umum pihaknya sangat siap menyelenggarakan pameran museum bersama secara nasional, karena kegiatan serupa dalam lingkup regional sudah sering dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan pengalaman tersebut, pihaknya optimistis mampu menyelenggarakan pameran museum bersama yang digagas Kemenparekraf.

Kegiatan dalam Pameran Museum 2022 yang Akan Diselenggarakan di Sumsel

Sementara itu untuk meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat dan wisatawan ke museum, pihaknya berupaya membuat berbagai kegiatan yang dapat menarik perhatian orang banyak.

Kegiatan yang bersifat lokal seperti lomba seni dan kreatifitas pelajar yang telah berjalan dengan baik selama ini akan ditetapkan sebagai agenda rutin tahunan.

Kegiatan yang melibatkan pelajar itu dilakukan berkoordinasi dengan pejabat Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten/kota.

Melalui kegiatan lokal dan pameran bersama museum secara regional Sumatera dan nasional, diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengunjung museum di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu, kata Kadisbudpar.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.