Sumsel Terpilih Menjadi Tuan Rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022
Indonesia Youth Diplimacy (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Indonesia Youth Diplomacy, organisasi kepemudaan di tanah air, memilih Provinsi Sumatera Selatan terpilih sebagai tuan rumah Pra Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 Indonesia 2022.

Sumsel dipilih menjadi salah satu tuan rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022 ini dilatarbelakangi atas pengalaman Sumsel yang sukses mengadakan kegiatan besar, baik tingkat nasional hingga internasional.

Ketua Indonesia Youth Diplomacy (IYD) dan Co Chair Youth 20 Indonesia Michael Victor Sianipar di Palembang , Selasa, mengatakan IYD merupakan tuan rumah resmi untuk KTT Y20 Indonesia 2022 yang telah diputuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Empat Area Prioritas KTT Y20 Indonesia 2022

IYD adalah organisasi non profit kepemudaan yang secara aktif berkontribusi dalam pemberdayaan inklusif bagi pemuda Indonesia dalam menilai kritis di tingkat nasional dan internasional.

Terdapat empat area prioritas untuk KTT Y20 Indonesia 2022 yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet berkelanjutan dan layak huni serta keragaman dan inklusif.

Pembukaan dilakukan secara berani. Sumsel akan menjadi tuan rumah Pra KTT dalam isu ketenagakerjaan pemuda pada 19-20 April 2022 mendatang.

Sejumlah keuntungan akan diperoleh Sumsel nantinya sebagai tuan rumah Pra KTT Y20 seperti penunjukan kota di peta global, meningkatkan prestise daerah, meningkatkan ekspose dan kapasitas pemuda lokal, menunjukkan budaya dan keindahan daerah ke dunia serta menjadi sorotan sorotan nasional.

"Kesempatan menjadi tuan rumah KTT ini sangat langka sekali, karena bisa didapatkan setiap 20 tahun sekali," kata dia.

Sumsel Nyatakan Siap Menjadi Tuan Rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut baik dengan yang ditunjuknya Sumsel menjadi tuan rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022.

"Kami sambut baik kegiatan ini, karena Sumsel akan menjadi sorotan mata dunia terutama bagi para pemuda dari berbagai negara," kata dia.

Herman Deru mengatakan Sumsel siap menjadi tuan rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022 karena telah berpengalaman dalam menggelar kegiatan skala internasional, seperti Asian Games 2018.*

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .