15 Fashion Item yang Tetap Keren Dikenakan Kapanpun, Ngga Pernah Basi
Ilustrasi koleksi fashion basic (Unsplash/James Hollingwoth)

Bagikan:

PALEMBANG - Dari masa ke masa, tren pakaian selalu mengalami perubahan. Ada yang berubah dari segi warna, gaya, potongan, teknologi, dan pertimbangan etik misalnya pada mode berkelanjutan .

Meski gaya pakaian cukup bervariasi, ada mode item dasar yang relevan pantas digunakan kapanpun. Model pakaian tersebut hanya perlu digabungkan dengan sentuhan kreativitas dan tak pernah  ketinggalan zaman.

Basis produk yang enggak pernah kadaluarsa ada 15 daftar di bawah ini yang bisa jadi rekomendasi anda. Cek koleksi pakaian Anda di lemari.

Kemeja polos berbahan katun

Bagi Anda yang beraktivitas dan sering  bertemu  melalui Zoom, kemeja berbahan katun adalah item pertama yang wajib dimiliki. Tenang, baju ini tidak akan pernah ketinggalan jaman. Tambahkan aksesoris seperti kalung etnik atau syal sutra untuk terlihat 'baru' dan elegan.

Jeans lurus

Jeans atau denim  straight cut  adalah potongan paling aman, lurus dari pinggang jatuh hingga bawah mata kaki. Alas kaki memegang kunci agar lebih  luar biasa , misalnya memakai  sepatu hak  untuk gaya feminin atau  sepatu bot  untuk terlihat lebih independen.

Atasan rajut atau  rajutan

Selain menjadi  outer  untuk menghangatkan, atasan rajut bisa dikreasikan untuk mengesankan tampilan  imut . Anda bisa memadukan  pakaian rajut  dengan celana jeans,  celana,  rok, maupun  jumpsuit. 

Legging  hitam

Meskipun memiliki berbagai warna  legging , tetapi jika belum mempunyai  legging  hitam maka akan tetap kurang lengkap. Berbagai padu padan  legging  pantas mendapatkan pujian, misalnya dengan  baju baju , kemeja  kebesaran  hingga  pakaian rajut .

Kaos panjang bergaris

Melansir Vogue, Rabu, 18 Mei, pada tahun 1858 kameja bergaris dikenal sebagai seragam resmi pelaut di Angkatan Laut Prancis. Hingga saat ini, sekitar 170-an tahun kemudian, masih jadi simbol mode Prancis yang tak lekang oleh waktu. Yakin Anda tak mau melengkapi koleksi di lemari?

Jaket kulit

Mode pembawa mode memakai jaket kulit menjadi populer. Item ini juga jadi barang fashion yang enggak pernah ketinggalan zaman atau ketinggalan jaman. Pastikan merawat pakaian satu ini dengan tepat ya.

Tank top

Tank top atau kemeja tanpa lengan membuat Anda tak menyesal. Apalagi memiliki warna netral seperti hitam yang tinggal menambahkan sweater, blazer maupun celana jeans untuk bawahan.

Sepatu datar

Sepatu paling ringan sekaligus classy termasuk item fashion yang wajib dimiliki. Disamping menjadi outfit alternatif ketika kaki pegal melihat sepatu high heels, sepatu flat bisa membuat tampilan Anda enggak 'gitu-gitu saja'. 

Kaos putih polos

Fungsinya hampir sebanyak tank top, kaos putih polos bisa dipadukan dengan outer apa saja dan bawahan bebas.

Kacamata hitam

Baik yang berlensa hitam maupun cokelat, kacamata pelindung dari paparan matahari ini ada varian gaya. Pilih sesuai bentuk wajah Anda untuk meningkatkan pesona.

Turtleneck Atasan

Atasan dengan potongan leher tinggi ini dapat jadi penyelamat saat cuaca dingin. Bisa juga dipadukan dengan blazer atau mempermanis keseluruhan yang dipakai pada acara santai.

Rok plisket

Pada tahun 80-an hingga 90-an pengaturan dengan bawahan rok plisket pernah populer. Dan saat ini item fashion ini tren kembali dan bisa dipadukan dengan beragam pakaian, misalnya dengan kemeja polos untuk kerja, hoodie sepanjang bawah pinggul, dan pakaian rajut.

Blazer formal

Tak khawatir perlu jika Anda memiliki lebih dari satu, padankan dengan jeans warna cerah untuk memecah kesan formal. Atau padukan dengan legging dengan kemeja longgar sebagai pakaian yang memberikan kesan berani 'beda.

Celana olahraga

Dikenal dengan pelatihan sebutan celana  ,  celana olahraga yang  populer bersamaan dengan yang dikenal sebagai musik hip hop dan R&B. Pun selebritas kerap memamerkan  celana olahraga  sebagai  outfit  yang pantas ditangkap lensa kamera.

Gaun hitam

Keliru ramah warna hitam hanya diasosiasikan sebagai warna kedukaan. Warna ini bisa tampil sekaligus kasual, tinggal dengan  pakaian  gaun hitam dipadukan.

Sudah lengkap 'kah koleksi  fashion item dasar  tersimpan di lemari Anda?

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI .