Ide Baju Lebaran 2024 untuk Wanita, Tampil Anggun dan Kekinian
Ide baju lebaran 2024 (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Lebaran Idul Fitri menjadi momen untuk menampilkan diri dalam versi terbaik. Kurang lengkap rasanya jika lebaran tak mengenakan pakaian yang menarik dan tampil istimewa. Apalagi ketika bersilaturahmi dan menghadiri acara kumpul keluarga atau teman-teman dekat. 

Biasanya para wanita akan sibuk mempersiapkan model baju yang akan digunakan. Mengenakan pakaian yang menarik tidak hanya menambah kepercayaan diri, namun juga memberikan kesan mendalam di hari yang fitri. 

Bagi para women yang mengikuti tren fashion, tentunya sudah paham jika model pakaian berubah-ubah. Begitupun gaya pakaian untuk lebaran, selalu ada yang baru setiap tahunnya. Ada beberapa ide baju lebaran 2024 yang bisa Anda pertimbangkan. 

Ide Baju Lebaran 2024

Mendekati hari raya Idul Fitri, biasanya para wanita sudah menentukan ingin mengenakan busana apa untuk momen lebaran. Namun tidak sedikit juga yang masih bingung memilih gaya pakaian. Ada yang ingin tampil berbeda dari tahun sebelumnya dan ada pula yang bingung saking banyaknya opsi outfit lebaran. 

Sebelum membeli atau checkout baju lebaran, sebaiknya lihat-lihat dulu tren baju lebaran terkini baik dari segi model, warna, atau jenis kainnya. Biar tetap percaya diri dan nggak ketinggalan zaman, berikut ini beberapa ide baju lebaran 2024 yang bisa Anda pilih:

Linen

Salah satu pertimbangan penting saat memilih baju lebaran adalah jenis kainnya. Tren fashion juga membawa perubahan dalam aspek bahan. Untuk lebaran tahun ini, pakaian berbahan linen diprediksi bakal menjadi tren di kalangan perempuan. 

Linen merupakan bahan kain berasal dari serat alami yang diekstrak dari tanaman linen. Linen termasuk bahan berkualitas tinggi dan kuat, yang mampu menyerap keringat dengan baik. Pakaian yang dibuat dari bahan linen akan terasa dingin, serta ringan dan mudah jatuh saat dikenakan. 

Lantaran nyaman di badan, wajar jika banyak orang mencari pakaian berbahan linen untuk busana lebaran. Ada berbagai model pakaian berbahan linen yang bisa Anda pilih, mulai dari gamis, tunik, ataupun kemeja. Harga pakaiannya pun bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan budget Anda. 

Shimmer Silk

Model pakaian lain yang bakal jadi tren di kalangan kaum hawa adalah baju shimmer silk. Jenis baju ini memang sedang naik daun sejak beberapa waktu belakangan. Shimmer silk merupakan bahan yang permukaannya glossy dan memiliki efek metalic shining.

Baju shimmer silk cocok bagi Anda yang ingin tampil elegan dan tampak berkelas. Bahan pakaian ini memang terlihat mewah ketika dikenakan karena bersifat mengkilap dan metalik. Penampilan Anda juga semakin atraktif dengan tambahan aksesoris pendukung, seperti tas, gelang, kalung, dan sebagainya. 

Jika Anda berencana mengenakan busana model ini, bisa memilih gamis bahan shimmer silk atau hijab shimmer silk. Anda juga bisa memilih yang warnanya sesuai selera atau preferensi penampilan Anda. 

Abaya Kaos

Abaya kaos juga tengah ramai digunakan oleh para wanita. Pakaian abaya ini juga bisa menjadi pilihan outfit lebaran bagi Anda. Anda bisa mengenakan abaya kaos dengan sneaker keren agar tampak kekinian dan atraktif. 

Jenis pakaian abaya kaos banyak digemari karena bahannya yang sejuk dan gampang menyerap keringat. Baju model ini sangat nyaman dan fleksibel digunakan dalam berbagai acara, seperti silaturahmi saat lebaran. Pilihan model abaya kaos juga beragam yang bisa disesuaikan dengan keinginan. 

Plisket

Pakaian berbahan plisket juga diprediksi bakal mewarnai momen lebaran tahun ini. Seolah tak tergeser, jenis pakaian ini masih digandrungi dari lebaran tahun lalu hingga sekarang. Model baju plisket mudah ditemukan dan tersedia banyak produk dengan harga bervariasi.

Plisket merupakan bahan kain yang memiliki pola berlipat-lipat permanen. Bahan jenis ini biasanya menggunakan kain satin yang memiliki efek kilap, sehingga menambah daya tarik tersendiri. Kain ini bertekstur lebih dan jatuh saat dikenakan sehingga nyaman dipakai dalam berbagai aktivitas. ‘

Demikianlah beberapa ide baju lebaran 2024 yang bisa Anda jadikan referensi outfit. Anda bisa menentukan sendiri ingin tampil dengan gaya busana seperti apa. Jangan lupa tambahkan aksesoris atau fashion item lainnya agar lebih menarik. Baca juga kesalahan gaya saat mengenakan abaya yang perlu kamu hindari.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.

Terkait