Tips belanja Pakaian Thrifting agar Tidak Salah Pilih dan Kecewa
Ilustrasi belanja thrifting (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Tren fashion di Indonesia sedang diramaikan oleh pakaian thrifting. Berburu thrifting sedang digemari dan  menjadi hobi kaum muda atau remaja. Selain bisa mendapat pakaian dengan harga miring, aktivitas hemat mampu membantu mengurangi limbah secara signifikan.

Thrifting juga menjadi salah satu solusi agar tetap stylish dan fashionable dengan baju-baju yang memiliki harga terjangkau, namun tidak kalah keren dari pakaian baru dan mahal pada umumnya. Mengingat thrifting identik dengan barang bekas, ada beberapa hal dan tips yang harus Anda perhatikan ketika akan melakukan thrifting.

BACA JUGA:


lakukan Riset Toko

Sebelum Anda memulai aktivitas hemat, pastikan Anda telah mengetahui toko mana yang akan Anda datangi. Pastikan Anda juga telah melakukan riset terkait dengan kualitas toko tersebut memang bagus dan terpercaya serta tidak akan mengecewakan.

Perhatikan Warna dan Kualitas Jahitan

Meski terlihat masih mulus dan layak pakai, pastikan Anda telah memeriksa setiap detail baju yang akan Anda beli secara hemat, mulai dari jahitan, warna, kondisi kancing, hingga tekstur kain.

Perhatikan Noda

Penting untuk Anda setiap bagian dan melipat-lipatan baju. Pastikan bahwa baju yang Anda beli akan terbebas dari noda-noda membandel.

 Thrifting akhir-akhir ini menjadi salah satu kegiatan yang digandrungi bahkan menjadi trend khususnya di kalangan anak-anak muda. Selain bisa mendapat pakaian dengan harga miring, aktivitas thrifting mampu membantu mengurangi limbah pakaian secara signifikan.

Thrifting juga menjadi salah satu solusi agar tetap stylish dan fashionable dengan baju-baju yang memiliki harga terjangkau, namun tidak kalah keren dari pakaian baru dan mahal pada umumnya. Mengingat thrifting identik dengan barang second hand, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan melakukan thrifting.

Lakukan Riset Toko

Sebelum Anda memulai aktivitas thrifting, pastikan Anda telah mengetahui toko mana yang akan Anda datangi. Pastikan juga Anda telah melakukan riset terkait kualitas toko tersebut memang bagus dan terpercaya serta tidak akan mengecewakan.

Perhatikan Warna dan Kualitas Jahitan

Meski terlihat masih mulus dan layak pakai, pastikan Anda telah memeriksa setiap detail baju yang akan Anda beli secara thrift, mulai dari jahitan, warna, kondisi kancing, hingga tekstur kain.

Perhatikan Noda

Penting untuk Anda memerhatikan setiap bagian dan lipatan-lipatan baju. Pastikan bahwa baju yang akan Anda beli terbebas dari noda-noda membandel.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait