Belitung Expo 2022 Momentum UMKM Naik Kelas, Sekaligus Persiapan G20
Bupati Sahani Saleh membuka Belitung Expo 2022 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sahani Sale, Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan penyelenggaraan Belitung Expo 2022 bisa menjadi ajang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menenga (UMKM) untuk naik kelas.

"Pelaksanaan Belitung Expo 2022 adalah momentum para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk naik kelas," katanya di Tanjung Pandan, Minggu.

Ia mengatakan pelaksanaan Belitung Expo 2022 sekaligus sebagai persiapan pelaku UMKM menghadapi ajang pertemuan tingkat Menteri Pembangunan negara-negara yang tergabung dalam forum G20 pada 7-9 September mendatang.

"Sehingga produk-produk UMKM lokal Belitung berpeluang untuk dilihat oleh masyarakat internasional," ujar Bupati Sahani.

Pelaksanaan Belitung Expo 2022

Menurut dia, pelaksanaan Belitung Expo 2022 dilakukan dalam rangka mendukung Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke-184.

"Apabila di Jakarta ada Jakarta Fair kalau di Belitung ada Belitung Expo," kata Bupati Sahani. Ia mengharapkan Belitung Expo 2022 menjadi stimulus ekonomi dan memotivasi seluruh pelaku UMKM agar tetap berkarya dan bersemangat.

Ia berharap Belitung Expo 2022 dapat membangkitkan ekonomi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di daerah itu.

Belitung Expo 2022 Diikuti oleh Ratusan Peserta

Kepala Bidang Koperasi dan UKMK Belitung Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung Budi Swasta Kartiman mengatakan Belitung Expo 2022 diikuti oleh sebanyak 138 peserta terbagi dalam beberapa klaster.

"Serta meningkatkan pemahaman UMKM, mengembangkan dan menggali potensi produksi, kemasan dan pemasaran UMKM agar lebih maju dan berkembang dalam meningkatkan kerakyatan ekonomi," ujar Budi Swasta.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.