Belitung Expo 2021 Digelar Awal Juli, Momentum Pemulihan Ekonomi UMKM
Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adnizar (Antara/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG - Belitung Expo 2021 akan digelar pada 1 – 5 Juli mendatang di kawasan wisata Pantai Tanjung Pendam. Adnizar, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyapaikan even sebagai momentum pemulihan ekonomi pelaku UMKM akibat COVID-19.

"Sekarang banyak UMKM kita yang masih terpuruk akibat pandemi, jadi ini momen untuk mendorong pemulihan ekonomi para pelaku UMKM," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Belitung Expo 2021 Sebagai Peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Pandan ke-182

Selain dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke 182 pelaksanaan Belitung Expo 2021 juga untuk mendorong pemulihan ekonomi UMKM di daerah itu.

"Karena ini masih di tengah situasi pandemi COVID-19 jumlah peserta kami batasi yaitu cukup sekitar 50 peserta," ujarnya

Para pelaku UMKM yang menjadi peserta Belitung Expo 2021 terdiri dari beberapa sektor seperti kuliner, kerajinan tangan dan pelaku ekonomi kreatif.

Penyelenggaraan Belitung Expo 2021 Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Mengingat masih di tengah pandemi COVID-19 maka pelaksanaan tersebut akan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengatakan even Belitung Expo 2021 akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Satgas COVID-19 dalam penjagan ada klaster baru dari pelaksanaan kegiatan ini.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.

Terkait