Bangka Expo Bakal Digelar Juli 2022 selama Tujuh Hari, Bupati Yakin Dapat Bangkitkan Pariwisata dan Ekraf
Bupati Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penyelenggaraan Bangka Expo dinilai Mulkan Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bakal membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah. Bangka Expo akan digelar pada Juli 2022.

"Kami sudah mengagendakan kegiatan Bangka Expo pada Juli mendatang dengan melibatkan pelaku usaha ekonomi kreatif dari wilayah kecamatan," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Minggu.

Kegiatan Bangka Expo tahun ini menjadi momentum penting membangkitkan kembali sektor pariwisata dan usaha kecil dan menengah masyarakat yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

"Diketahui kedua sektor ini baik pariwisata dan usaha ekonomi masyarakat merupakan satu paket yang tidak dapat terpisahkan dalam mendorong laju pertumbuhan pembangunan daerah," jelasnya.

Bangka Expo Digelar Selama Tujuh Hari

Bupati mengatakan Bangka Expo direncanakan digelar selama tujuh hari dan dijadwalkan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Saya berharap Menparekraf Sandiaga Uno bersedia hadir dalam kegiatan tahunan Bangka Expo untuk memotivasi pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah," jelas bupati.

Dia optimis kebangkitan sektor kepariwisataan yang didukung dengan sumber daya alam eksotis serta pemerataan produk usaha olahan masyarakat tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

UMKM di Bangka Membuat Produk Menarik

Terdata kurang lebih 4.000 UMKM di Kabupaten Bangka tersebar di delapan kecamatan dengan berbagai jenis produk olahan yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Mulkan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu dan mendukung program pemerintah yang telah direncanakan guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.