Bupati Belitung Optimis KTT G20 Dapat Meningkatkan Pendapatan UMKM
Bupati Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Konferensi Tingkat Tinggi Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20) dieprcaya oleh Sahani Saleh Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dapat mendongkrak pendapatan pelaku UMKM daerah.

"Kami meyakini pelaksanaan G20 KTT akan mendorong peningkatan pelaku UMKM Belitung," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

UMKM Belitung Diminta bersiap untuk Delegasi KTT G20

Pemerintah daerah meminta kepada sebanyak 20.452 pelaku UMKM di daerah itu untuk mempersiapkan diri untuk menawarkan produk unggulan dan terbaik mereka kepada para delegasi KTT G20.

"Karena yang hadir dalam KTT G20 nanti anggota negara G20 merupakan representasi 60 persen populasi penduduk dunia dan 80 persen PDB dunia," ujarnya.

Pelaksanaan KTT G20 merupakan kesempatan untuk Belitung mempromosikan potensi pariwisata daerah itu kepada dunia internasional. Maka dari itu,  Pemkab Belitung terus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan KTT G20.

Persiapan Pelaksanaan KTT G20

Persiapan yang dilakukan seperti membenahi fasilitas infrasturktur seperti jalan raya, sarana transportasi termasuk memastikan kesiapan hotel dan penginapan tempat para delegasi menginap.

Negara peserta KTT G20 antara lain Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Rusia, Perancis, China, Turki, dan Uni Eropa akan digelar pada 7 hingga 9 September 2022.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.