Polres OKU Menutup Jalan ke Taman Kota Baturaja saat Malam Pergantian Tahun
Polres OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Akses jalan ke Taman Kota Baturaja ditutup oleh Polres Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, pada saat malam pergantian Tahun Baru 2022 guna menghindari terjadinya kemacetan di jalur tersebut.

"Taman Kota Baturaja setiap tahunnya dijadikan masyarakat Kabupaten OKU tempat berkumpul merayakan detik-detik pergantian tahun baru," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Minggu.

Oleh sebab itu, untuk mencegah kemacetan arus kendaraan khususnya roda empat pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas yang dipusatkan di beberapa ruas jalan protokol Taman Kota Baturaja.

BACA JUGA:


Penutupan Jalan Raya di OKU pada Saat Malam Tahun Baru

Penutupan jalan yang dimulai pada 31 Desember 2021 dari pukul 16.00 WIB hingga sesudah malam pergantian tahun nanti antara lain di Jalan C Simanjuntak, Jembatan Ogan 1 dan DPRD.

Pihaknya juga akan menyebar anggota di seputaran taman kota guna memastikan tidak ada kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan klaster penyebaran COVID-19.

Sebab meskipun pesta kembang api ditiadakan seperti tahun lalu masih banyak masyarakat yang datang ke taman kota untuk menyambut detik-detik pergantian tahun 2022.

"Meskipun Operasi Lilin Musi 2021 dilakukan secara fleksibel tidak seketat tahun lalu, namun untuk protokol kesehatan tetap diutamakan," tegasnya.

Masyarakat yang Berkujung ke Taman Kota OKU saat Malam Tahun Baru Wajib Menerapkan Prokes Ketat

Dia menegaskan, masyarakat yang berkunjung ke taman kota ataupun pusat keramaian lainnya di Baturaja wajib mematuhi protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Jika ada kerumunan maka akan dibubarkan," tegas Kapolres.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.

Terkait