Bupati OKU Keluhkan Masih banyak Warga yang Abai Prokes
Pemkab OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Edward Chandra, Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan , mengeluhkan kondisi banyak warga di wilayahnya yang tidak disiplin protokol kesehatan. Hal itu dapat memicu penyebaran COVID-19.

Hal itu terlihat saat Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra didampingi Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo memberikan imbauan simulasi aktivitas car free day di masa pemberlakuan kegiatan mikro pandemi COVID-19 di Taman Kota Baturaja, Selasa.

Pemkab OKU Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Pada kesempatan itu, Edward bersama instansi terkait langsung membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di wilayah itu.

"Kita terus memberikan edukasi serta himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan prokes COVID-19," kata Bupati.

Hal tersebut dilakukan agar penyebaran wabah COVID-19 dapat dikendalikan sehingga Kabupaten OKU dapat keluar dari zona merah.

Rekayasa Lalulintas di Baturaja untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Sementara untuk kegiatan free car day, kata Edward, selama masa PPKM ini akan dilakukan penyekatan serta rekayasa lalulintas guna menghindari tumpukan massa di Taman Kota Baturaja.

Adapun titik penyekatan tersebut adalah di Jalan A Yani, Jalan Anwar Sastro, Jalan HS Simanjuntak, Jalan BLL Kulon dan Jalan Dr M Hatta.

Dalam penyekatan tersebut akan menyiagakan petugas di setiap titik guna mencegah agar selama free car day tidak ada kendaraan yang lewat ke Tamkot Baturaja.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .