Biasa Ramai <i>Dar Der Dor</i> Kembang Api, Kali Ini Pemkab OKU 'Sunyikan' Taman Kota Baturaja
Sekretaris Satgas COVID-19 OKU Amzar Kristopa. (ANTARA

Bagikan:

SUMSEL - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meniadakan pesta kembang api menyambut malam tahun baru 2022 untuk mencegah kerumunan massa yang dapat berpotensi menyebarkan wabah COVID-19.

"Pesta kembang api yang biasa digelar di Taman Kota Baturaja tahun ini ditiadakan," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Antara, Selasa, 28 Desember.

Kebijakan itu tertuang dalam surat edaran Bupati OKU Nomor 360 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022.

"Untuk kawasan taman kota pada 31 Desember 2021 mulai pukul 16.00 WIB akan ditutup hingga sesudah malam pergantian tahun nanti," katanya.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada kerumunan masyarakat yang merayakan malam tahun baru di Taman Kota Baturaja.

Tim satgas akan disebar di seputaran taman kota guna memastikan tidak ada kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan klaster penyebaran COVID-19.

Selain taman kota, kata dia, razia protokol kesehatan juga akan dilakukan di sejumlah pusat keramaian lainnnya mulai dari kafe, mal, hotel dan tempat hiburan malam di Kota Baturaja untuk memastikan tidak ada kerumunan masyarakat yang berpotensi menimbulkan klaster penyebaran COVID-19.

"Jika ada warga yang berkumpul akan kami bubarkan," tegasnya.