PALEMBANG - Perusahaan media sosial milik Mark Zuckerberg , Facebook, telah meresmikan pergantian namanya. Perusahaan berlogo huruf 'F' dan berwarna biru namanya berubah menjadi Meta.
penggantian nama ini berarti Facebook bukan lagi nama perusahaan secara menyeluruh --yang semula juga membawahi Instagram dan WhatsApp-- tapi jadi merek anak perusahaan yang mengoperasikan layanan media sosial bernama sama.
BACA JUGA:
Pengumuman ini disampaikan Zuckerberg secara langsung di tengah konferensi virtual reality dan augmented reality Facebook Connect. Menurut Zuckerberg sejalan dengan fokusnya yang berkembang ke arah metaverse, yang mengacu pada upaya menggabungkan teknologi virtual dan augmenten reality di ranah online baru.
Mark Zuckerberg Lakukan Rebranding Facebook
Selain lebih mencerminkan ambisi masa depan perusahaan, rebranding juga dianggap efektif merombak reputasi Facebook, setelah mimpi buruk tentang pengelolaan perusahaan, kegagalan moderasi konten, dan tekanan tentang efek negatif Facebook terhadap kesehatan mental beberapa penggunanya.
"Saya telah banyak berpikir tentang identitas kami saat kami memulai bab berikutnya. Facebook adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan dalam sejarah dunia," kata Zuckerberg, dikutip CNN , Kamis, 28 Oktober waktu setempat.
Tujuan Mark Zuckerberg Membangun Facebook
Menurut Zuckerberg, meski Facebook adalah merek media sosial yang ikonik, tapi citra merek Facebook tak pernah benar-benar menggambarkan apa yang dilakukan oleh dirinya dan seluruh tim di dalam perusahaan.
"Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial ... tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang. Dan metaverse adalah batas berikutnya, seperti halnya jejaring sosial ketika kami memulai."
Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .