Melihat 5 Kontroversi Jerinx SID yang Sebabkan Konflik; Berulang Kali Masuk Bui, Tapi Tak Jera
Jerinx (Foto: DOK Instgaram Jerinx @jrxsid)

Bagikan:

PALEMBANG- I Gede Aryatisna yang popular dengan nama Jerinx SID masih menjalani masa penahanan karena kasus ancaman melalui media elektronik kepada Adam Deni seorang pegiat sosial. Rangkaian sidang terhadapnya masih belum selesai, dilanjutkan pada hari Senin (7/2) untuk agenda mendengarkan keterangan saksi ahli oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ternyata, bukan kali ini saja komentar Jerinx di media elektronik berbuah menjadi konflik. Sebelumnya, ia kerap juga mencoba mencurahkan pemikirannya namun hasilnya justru menjadi perseteruan mulai dari sesama musisi sampai selebriti.

  1. Komentar Artis Kuman
    Unggahan Jerinx via Instagram sempat membuatnya bersitegang dengan beberapa artis seperti Anang, Ashanty, Ahmad Dhani, dan juga Nikita Mirzani. Drummer SID tersebut berkomentar dengan memakai inisial nama artis yang dianggap kuman. NM yang dianggap sebagai Nikita Mirzani, sampai berdampak saling balas sindiran lewat media sosial.
  2. Sindir Via Vallen
    Kembali lewat akun Instagramnya, Jerinx mengkritik Via Vallen karena dianggap tidak izin untuk menggunakan lagunya yang berjudul Sunset di Tanah Anarki. Sayangnya komentar Jerinx dinilai sangat pedas karena sampai menganggap Via tidak berbeda dengan wanita tuna susila. Walau sempat memanas, namun keduanya memilih meredakan suasana.
  3. Endorse COVID-19
    Kali ini Jerinx sempat berseteru dengan sesama pemain musik cadas, Stevi Item. Hal ini berawal ketika Stevi yang merupakan ipar dari Iko Uwais mengabarkan kalau suami Audy itu terkena virus COVID-19 dan menantang siapa yang bakal bilang di endorse. Jerinx pun bersambut dan menantang balik karena banyak yang mengalami hal serupa tanpa harus unggah foto tapi tetap bisa sembuh. Sempat terjadi balas-balasan yang cuku keras, tapi pafa akhirnya mereda tanpa harus masuk ke jalur hukum.
  4. IDI dianggap Kacung
    Untuk kasus yang satu memang belum lama terjadi. Di tengah maraknya pandemi, Jerinx justru melontarkan komentar yang tak biasa dan menganggap kalau Ikatan Dokter Indonesia adalah kacung. Akibat pendapatnya itu ia akhirnya harus masuk penjara selama 10 bulan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Kerobokan.
  5. Ancam Pegiat Sosial
    Belum genap 2 bulan Jerinx bebas dari kasus IDI Kacung WHO, ia kembali berulah lewat media elektronik karena mengancam pegiat sosial Adam Deni. Alhasil suami dari Nora ini kembali ditahan dan masih dalam proses persidangan. Jerinx disangkakan melanggar Pasal 27 ayat 4 juncto, Pasal 45 ayat 4 atau Pasal 29 juncto 45B Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.