Bersiap Menjadi Tuan Rumah Fornas 2022, Pemkot Palembang Manfaatkan sebagai Kota Tujuan Wisata Olahraga
Kota Palembang bersiap menjadi Fornas 2022 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Masyarakat Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, diajak oleh pemkot untuk memanfaatkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) sebagai modal menjadi kota tujuan wisata olahraga. Fornas bakal diselenggarakan pada pada 29 Juni - 7 Juli 2022.

"Kota ini memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap karena pernah menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bertaraf internasional yakni SEA Games dan Asian Games, fasilitas tersebut sangat mendukung untuk mewujudkan Palembang sebagai kota tujuan wisata olahraga," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, desain besar olahraga nasional tidak hanya memuat masalah olahraga prestasi, namun juga mengatur desain olahraga rekreasi masyarakat.

Fornas Dimanfaatkan Pemkot Palembang untuk Melestarikan Budaya Daerah

Fornas merupakan ajang kompetisi olahraga rekreasi yang bertujuan tidak hanya untuk kebugaran jasmani, tetapi juga sebagai upaya melestarikan budaya daerah dan nasional.

Olahraga rekreasi yang sudah jarang dikenal oleh masyarakat diharapkan dengan adanya Fornas di Palembang pada pertengahan tahun ini, olahraga rekreasi dapat dikenal oleh masyarakat.

Kemudian melalui olahraga rekreasi itu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat mengembangkan olahraga rekreasi dan tradisional serta jalinan hubungan sosial, ujar Wawako.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang Isnaini Madani menambahkan untuk menyukseskan Fornas yang masuk dalam kalender olahraga unggulan Bumi Sriwijaya pada 2022 ini pihaknya berupaya melakukan berbagai persiapan sejak tahun lalu.

Palembang Menjadi Tuan Rumah Fornas 2022

Dengan persiapan maksimal, Palembang diharapkan benar-benar siap menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta dari 74 induk organisasi olahraga rekreasi masyarakat yang bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Olahraga rekreasi seperti 'e-Sport', olahraga ekstrem seperti sepeda BMX dan skateboard atau freestyle basket, olahraga kebugaran seperti senam, sepeda santai, jalan sehat, dan panjat tebing, ujar Isnaini.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.