Jadwal Pelayaran Kapal Cepat Tanjungpandan - Pangkal Balam Ditingkatkan
Ilustrasi kapal cepat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Frekuensi pelayaran Kapal Cepat Express Bahari 3 E dalam operasi pelayanan rute pelabuhan Tanjungpandan - Pangkal Balam Bangka Belitung ditambah. Mulai awal November mendatang, pelayaran yang sebelumnya dua kali seminggu ditingkatkan menjadi tiga kali seminggu lantaran jumlah penumpang mulai bertambah.

Pimpinan PT Sakti Inti Makmur  (SIM) Ivan Febrianto di Tanjung Pandan, Rabu mengatakan penambahan jadwal keberangkatan tersebut dilakukan guna mengakomodir tingginya pergerakan penumpang di pelabuhan itu dalam beberapa waktu terakhir.

"Penambahan ini karena melihat mobilisasi masyarakat yang mulai meningkat dan "load factor" 70 persen dari permintaan kadang terisi atau terpenuhi," katanya.

Jam Keberangkatan Kapal Cepat Express Pelabuhan Tanjung Pandan – Pangkal Balam

Menurut dia, kapal cepat Express Bahari 3E berangkat dari pelabuhan Tanjung Pandan menuju Pangkal Balam setiap Senin, Rabu dan Jumat pukul 08:00 WIB

Sedangkan keberangkatan dari pelabuhan Pangkal Balam menuju Belitung setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 13:00 WIB. "Tarif masih sama VIP Rp232 ribu Executive Rp202 ribu dan bayi Rp50 ribu. Kami informasikan untuk layanan pemeriksaan antigen tersedia di area pelabuhan dengan tarif Rp109 ribu," ujarnya.

Syarat Kapal Cepat Express Pelabuhan Tanjung Pandan – Pangkal Balam

Ivan menambahkan, sedangkan untuk syarat calon penumpang antara lain adalah telah mengikuti vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama, menunjukan surat keterangan hasil pemeriksaan antigen serta mengunduh aplikasi Peduli lindungi.

"Kemudian untuk syarat calon penumpang anak-anak berusia di bawah 12 tahun wajib menunjukan surat keterangan dari RT atau desa setempat," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.